HIPNOTERAPI…APAAN TUCH??

5 10 2009

Hipnoterapi berarti terapi yang dilakukan berdasarkan ilmu hypnosis. Terapi diadakan dengan cara membawa klien ke pikiran bawah sadarnya. Cara ini efektif karena sebagian besar memori atau peristiwa yang kita alami direkam di pikiran bawah sadar kita. Jadi terapis bisa menggali permasalahan klien sampai ke akar masalahnya dengan membawanya ke kondisi rileks yang membuka pikiran bawah sadarnya..
Sebagai contoh : ada klien yang bergerak sebagai agen asuransi dan dia termasuk dalam kategori leader. Permasalahan yang dihadapi sang agen ini adalah setiap kali sang klien akan closing premi yang besar besar, yaitu premi diatas 500 juta, pasti selalu gagal dan penyebab gagalnya juga bermacam-macam. Namun anehnya untuk closing dibawah 100 juta sang klien dengan mudah mendapatkannya. Dengan penggunaan hipnoterapi, dapat diketahui ternyata akar masalahnya terjadi waktu sang klien masih balita, sekitar umur 3-4 th. Waktu itu dia pulang sehabis bermain dari tetangganya dengan menangis, ayahnya melihat anaknya masih menangis ketika sampai di rumah. Lalu apa yang dikatakan sang ayah ketika anaknya menangis?
”Makanya kamu jangan bergaul dengan orang kaya, orang kaya itu jahat!” Tahukah saudara apa efek kalimat ayahnya tu? Informasi itu ternyata langsung diamini oleh bawah sadarnya. Sehingga sang agen selalu gagal closing untuk premi diatas 500 juta, karena orang yang mau membeli premi diatas 500 juta sudah pasti adalah orang kaya. Sesuai dengan keyakinan pikiran bawah sadarnya bahwa orang kaya itu jahat, maka pikiran bawah sadarnya melindungi dia dari orang kaya, dengan tidak membiarkan dia bergaul dengan orang kaya. Kalau sang agen closing dengan premi 500 juta berarti dia akan bergaul dengan orang kaya dengan lebih intens, dan pikran bawah sadarnya tidak mengijinkannya . Anda tahu pikiran bawah sadar lebih sekitar 7x lipat dari pikiran sadar. Otomatis pikiran sadarnya kalah.
Itu contoh kasus penggunaan hipnoterapi untuk menyelesaikan masalah dengan relative lebih cepat dibandingkan dengan penggunaan psikologi umum. Semoga hal ini dapat membuka pikiran anda tentang hipnoterapi.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: