BAGAIMANA KONDISI KEUANGAN ANDA SEKARANG?

22 04 2010

Hai temans

Tahukan temans kalau apa yang kita alami sekarang ini merupakan akibat dari masa lampau? Banyak kata kata bijak yang mengatakan hal ini dengan caranya masing2

Mari kita sekarang melayang ke masa lalu. . . .  kita mengingat dan selidiki masa kecil kita pernahkan anda dibilang oleh orangtua anda secara terus menerus kalau anda itu BOROS, TIDAK BISA NYIMPAN UANG dan sejenisnya?

Bahkan mungkin saat anda dewasa ini kalimat ini masih sering anda dengar dari orang tua anda? Mungkin saat anda pulang kampung anda masih sering mendengarnya?

Sekarang perhatikan keuangan anda. . . . , dari anda mulai berpenghasilan sampai sekarang, apakah anda bisa menyimpan uang? Jika bisa berapa banyak? Atau mungkin anda bahkan tidak ada simpanan uang sama sekali? Anda mungkin mendapatkan penghasilan yang lebih besar, namun tetap saja anda tidak bisa menyimpan uang atau uang yang dapat anda simpan tidak pernah bisa melebihi batas tertentu.

Ada- ada saja alasan yang keliahatannya logis yang membuat anda mengeluarkan uang dan akhirnya anda tidak bisa menyimpan uang atau hanya punya beberapa juta saja. Dan ketika anda perhatikan ternyata hal itu merupakan POLA yang berulang. Saya katakan sekali lagi P-O-L-A, jika bukan pola berarti tidak ada masalah.

Beberapa waktu yang lalu saya menerima klien yang mempunyai masalah seperti ini…

Setelah ditelusuri lebih lanjut dengan teknik HIPNOTERAPI, terungkap pada masa kecilnya terutama ketika di bawah 10 th dia sering dibilang oleh orangtuanya :

“KAMU itu BOROS”

“Kamu itu GA BISA NYIMPEN UANG”

Yup! Itulah kalimat yang sering diucapkan oleh ortunya ketika tiap kali diberi uang , selalu saja uangnya habis.

Masalahnya adalah orang tuanya hanya mengomel dengan harapan anaknya bisa hemat, bukan mengajari BAGAIMANA MENYIMPAN UANG.

Ketika anaknya diberi uang lagi –>UANG HABIS–>DIMARAHI lagi. Akhirnya anak jadi berpikir “Iya ya aku ini memang boros , ga bisa nyimpan uang”

Ketika anak sudah punya pikiran seperti itu lama kelamaan itu menjadi BELIEF/KEPERCAYAAN dan makin hari makin diperkuat dengan peristiwa yang dia alami yang mendukung kepercayaan bahwa dia itu BOROS.

Singkat kata setelah dewasa, berapapun pendapatannya pasti  orang ini tidak bisa menyimpan uang, karena BELIEF Ini sudah masuk ke PIKIRAN BAWAH SADAR nya dan apa yang kita imani itulah yang jadi kenyataan.

Jadi temans….mulai sekarang dan seterusnya mulailah gunakan kalimat yang positif dalam mengajarkan tentang UANG.

Apakah kita sebagai orang tua bisa BAHAGIA dan merasa SUKSES dalam mendidik anak jika melihat anak kita kelak saat dewasa mengalami kesulitan dalam hal keuangan?

Salam hidup lebih baik,

Jimmy K Santosa

Terapis

Trainer Sekolah Orangtua


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: